Rabu, 14 Agustus 2019

Alat alat yang menggunakan listrik

Alat Alat Yang Menggunakan Listrik:


Hasil gambar untuk mesin cuci

1. Mesin cuci  


Alat rumah tangga yang satu ini sudah umum digunakan di setiap rumah, motor listrik akan dihubungkan dengan vbelt ke gearbox untuk selanjutnya memutar pulsator agar dapat memutar pakaian yang sedang berada di dalam tabung pencuci, selain itu motor listrik dipakai juga bagian tabung pengering, pada bagian ini  poros/as motor listrik langsung terhubung dengan tabung pengering tanpa bantuan vbelt.

Hasil gambar untuk kipas angin2. Kipas angin

Alat ini banyak digunakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah panas, seperti Jakarta atau Surabaya, dan kota-kota yang dekat dengan kawasan pantai. Di dalam kipas angin terdapat sebuah motor listrik yang berperan untuk memutar baling-baling kipas, di sini as/poros pada motor listrik langsung terhubung dengan baling-baling yang berfungsi menggerakkan udara sehingga menjadi angin yang terhembus ke satu arah.

Hasil gambar untuk pompa air3. Pompa air listrik

As atau poros motor listrik pada mesin pompa air listrik yang berputar akan terhubung dengan roda gigi yang berfungsi menyedot/menarik air dari pipa penyedot dan sekaligus mengalirkan/mendorong air tersebut ke pipa pengeluaran.  As tersebut juga akan terhubung dengan kipas yang berfungsi mendinginkan motor.


sumber :https://perawatanrtdonto.blogspot.com/2013/05/prinsip-kerja-motor-listrik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar